Resin secara alami atau berupa senyawa sintetis yang berupa bahan yang sangat kental dan keras . Biasanya, damar dapat larut dalam alkohol, tetapi tidak dalam air. Ada beberapa kelas yang berbeda dari resin, tergantung pada komposisi kimia yang tepat dan potensi menggunakannya. Ada banyak penggunaan untuk resin, mulai dari produksi polimer , dan banyak konsumen berinteraksi dengan produk-produk yang mengandung resin setiap hari. secara alami resin berasal dari tanaman. Sebuah contoh klasik adalah getah pinus, yang memiliki karakteristik bau tajam senyawa terpene. Sebagai orang yang telah berinteraksi dengan getah pinus pasti tahu, substansinya yang sangat kental, tapi mengeras seiring waktu.

Sejumlah tanaman lain menghasilkan resin, resin dari tanaman telah digunakan oleh manusia selama ribuan tahun. Beberapa tanaman mengeluarkan zat yang serupa yang disebut resin permen karet atau permen karet yang tidak berinteraksi dengan air. Karet cenderung lebih lembut dan lebih lunak dari resin.

SILICON.

Silikon adalah unsur yang memiliki:

Simbol Kimia = massa atom Si = 28,09 Atom
Jumlah = 14
simbol = Si
Diucapkan = sil-i-con
Orang yang menemukan = Jon Yakub Berzalius, tahun = 1824
Titik lebur = 1410 c (2570 M)
Titik didih = 2355 C (4271 F
Masuk dalam kelompok = metalloid
Digunakan untuk Glass, keramik, dan alat semi konduktor
Di planet kita, silikon adalah unsur paling banyak kedua (setelah oksigen) dalam kerak bumi, membuat naik 25,7% dari kerak bumi oleh massa.
* Silicon dapat ditemukan di matahari dan bintang-bintang.
* Silicon mengirimkan lebih dari 95% dari panjang gelombang inframerah.
* Silikon adalah unsur penting dalam baja.

Sekarang, silikon dimurnikan dengan mengubahnya menjadi suatu senyawa silikon yang dapat lebih mudah dimurnikan dari dalam keadaan aslinya

.

Sumber: CoPas